09 November 2022

Inspirasi Kamar Cowok Minimalis

California Lovers, apa sih yang terbayang di benak kamu tentang dekorasi kamar cowok? kamar yang berantakan, gelap, atau perawatan yang ala kadarnya?

California Lovers, apa sih yang terbayang di benak kamu tentang dekorasi kamar cowok? kamar yang berantakan, gelap, atau perawatan yang ala kadarnya? Daripada kamar mendapat kesan seperti itu, lebih baik ubah kesan tersebut dengan intip inspirasi kamar tidur cowok sederhana yang bisa diterapkan.

Keuntungan mengubah kesan kamar cowok bisa membawa suasana baru yang nyaman dan berkarakter. Selain itu, bisa membuat penghuninya menjadi punya rasa tanggung jawab dalam menjaga kamarnya. Inspirasi kamar cowok ini bisa bantu kamu mengkonsep kamar agar anak betah istirahat maupun belajar. 

Intip 10 Inspirasi Kamar Tidur Cowok Sederhana yang Bisa Kamu Coba!

 

       1. Kamar Minimalis

kamar minimalis

Kamar minimalis jadi inspirasi pertama kamar tidur cowok yang bisa dicoba pada kamar sempit maupun kamar besar. Salah satu ciri konsep kamar ini adalah penggunaan furniture maupun aksesoris dalam kamar dengan warna polos dan minim gambar/aksesoris yang ramai. 

Bahkan, konsep kamar minimalis bisa bantu kamar yang sempit jadi terkesan lebih besar. Selain itu, mempersiapkan konsep minimalis juga tidak sesulit dekorasi ruangan lainnya yang memerlukan kesesuaian kombinasi warna maupun motif/karakter. 

       2. Kamar Sesuai Karakter

inspirasi kamar tidur cowok

sumber: wallpaperuse.com

Inspirasi selanjutnya dengan menyesuaikan kamar dengan idola si kecil yakni kamar karakter. Sederhananya, kamar karakter adalah seperti membuat kepribadian atau kesukaan si kecil dalam bentuk dekorasi kamar. 

Contohnya, jika si kecil suka olahraga bola maka kamarnya pun dipenuhi dengan aksesoris kamar berbau bola sehingga kamar jadi berkarakter. Dengan suasana yang diciptakan membuat kepribadian/kesukaan si kecil setidaknya bisa memotivasi ia untuk mencapai keinginannya.

       3. Kamar Simple

sumber: victoriadreste.com/

Inspirasi kamar simple satu ini sedikit mirip dengan minimalis, namun tetap berbeda. Meski sama-sama sederhana, namun kamar simple ini punya sedikit sentuhan gaya dekorasi tertentu dengan adanya mencocokan karakter aksesoris kamar maupun warna. 

Untuk membentuk kamar tidur cowok seperti ini pun tidak terlalu sulit dilakukan. Kamu bisa mulai dengan memperhatikan apa saja barang-barang di kamarmu. Selanjutnya coba kamu tata ulang kamar berdasarkan dengan kombinasi warna setiap barangmu. Terakhir, bisa kamu tambah aksesoris untuk menambah aksen kamarmu. 

       4. Kamar Elegan

 

sumber: pinterest.com

Sedangkan jika ingin membuat kamar terkesan mewah bagi pemilik kamar pun masih ada harapan. Salah satu kunci membuat kesan mewah ialah dengan menampilkan warna-warna yang mewah. 

Kamu bisa gunakan sulap rumah dengan penggunaan warna monokrom atau gold. Kedua warna tadi cukup memberi aksen kamar tidur mewah. Selain itu, gunakan juga aksesori berbentuk unik dan tidak ramai sehingga cocok dengan akses mewah serta elegan. 

       5. Kamar Hangat

sumber: homeshabby.com

Inspirasi kamar hangat bisa diterapkan buat cowok yang sukanya nuansa kalem, dewasa, dan gelap atau remang. Nuansa hangat akan terbentuk dengan lampu kecil berwarna kuning yang difungsikan sebagai lampu tidur. Sisipkan warna aksesoris kamar dengan warna gelap serta tanaman kecil agar hangat semakin terasa di ruangan ini.

       6. Kamar Gaming

sumber: displate.com

Kalau anak cowok kita suka berlama-lama di kamarnya dengan komputer untuk gaming atau projek. Untuk yang ada budget lebih, bisa tata kamar tidur dimana komputer dekat dengan tempat tidur, ditambah lampu di belakang layar komputer untuk meringankan matanya. Selain itu pasangkan warna-warna polos untuk aksesoris dan perabotan kamarnya.  

        7. Kamar untuk Dua Orang

sumber: pinterest.com

Inspirasi selanjutnya cocok untuk yang punya dua anak cowok namun tidur di satu ruangan, kita punya solusinya nih! Kamar dengan dua ranjang yang terpisah dan lemari kecil diantara kasur memberi kesan lega. Tak lupa lemari kecil yang berfungsi untuk menyimpan kebutuhan. Nah kalo udah gini, nggak akan ada lagi deh yang namanya rebutan kamar.

       8. Kamar dengan Ranjang Susun

sumber: tokopedia.com

Inspirasi kamar tidur untuk dua orang bisa mengandalkan ranjang susun sebagai alternatif memanfaatkan ruangan kecil. Ranjang susun membuat ruangan terlihat tinggi karena space atas ruangannya dimaksimalkan, serta space ruangan samping jadi bisa ruang kosong lebih. 

        9. Kamar Nuansa Kayu

homedit.com

Seandainya bunda punya cowok yang beranjak dewasa, suasana warna kayu cocok buat kamarnya. Nuansa kayu serta dinding bermotif paving blok menambah kesan dewasa dari ruangan ini. Sebagai pemanis, kamu bisa kasih poster atau foto yang menggambarkan sesuai usianya.

        10. Kamar Bersih dan Anti Berantakan

pinterest.com

Nah, ide kamar ini cocok banget buat anak cowok supaya yang malas membersihkan kamar. Inspirasi kamar tidur cowok sederhana ini bisa dengan menaruh ranjang dan meja di sisi jendela. Kesan terbuka dan segar akan terbentuk di kamar ini, selain itu, kamu bisa gunakan ranjang yang ukurannya ssesuai tubuh dan bentuk ruangan.

Inspirasi menata kamar untuk anak cowok tadi semoga bisa membantu menata kamar jadi lebih terarah lagi. Buatlah kamar untuk dia sebagai tempat ia tumbuh dan berkembang dengan baik. Sekian banyak inspirasi tadi, kamu suka yang mana?

***

California Lovers, ciri tidur berkualitas ialah tubuh dan pikiran merasa segar ketika bangun tidur! Supaya kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas, kamu bisa mulai sertakan sprei dan bed cover untuk tempat tidur. California by My Love bisa bantu tidurmu membaik dengan produk bed cover, sprei, selimut, dan karpet! Tinggal kamu sesuaikan dengan motif California yang ada di katalog serta bisa didapat di Shopee dan Tokopedia

Back

Tips Lainnya

Product 1
27 August 2020

Selama Pandemi Ganti Seprai Lebih Sering

Product 1
27 August 2020

Jangan sepelekan kesehatan kamar

Product 1
27 August 2020

Suasana kamar berubah hanya mengganti ini

Loading...