01 January 1970

Selama Pandemi Ganti Seprai Lebih Sering

Seberapa Sering Sprei Harus Diganti untuk Cegah

Selain protokol kesehatan yang kita jalani diluar rumah,  penting pula menjaga kebersihan didalam rumah terutama kamar tidur dimana kita akan beristirahat cukup lama dikamar. Setelah aktifitas yang mengharuskan kita keluar rumah seperti berbelanja atau bekerja, tetap waspada dengan kemungkinan virus dan kuman yang menempel dari pakaian ke tempat tidur, cegah hal tersebut dengan sering mencuci  minimal 1 minggu sekali dan mengganti sprei dan bedcover karena itu kita perlu memiliki beberapa sprei dan bedcover cadangan untuk menggantinya.

 para ahli menyarankan Anda mencuci seprai, sarung bantal hingga selimut ketika tidak ada pandemi global yang terjadi.

"Semakin dekat kain dengan kulit, semakin sering harus dicuci. Saya biasanya merekomendasikan seprai dan sarung bantal dicuci seminggu sekali. Jika ada keringat, harus dicuci lebih sering" kata dokter kulit bersertifikat, Joshua Zeichner.

Ia menambahkan, jika memiliki kulit berminyak dan sering berjerawat, gunakan obat jerawat sebelum tidur atau jangan selalu mencuci muka di malam hari. Kita bisa mencuci sarung bantal lebih dari sekali per minggu agar aman. "Karena selimut tidak menyentuh kulit secara langsung, tetapi duduk di atas seprai, mereka dapat dicuci lebih jarang, mungkin setiap minggu," tambahnya.

Back

Tips Lainnya

Product 1
27 August 2020

Suasana kamar berubah hanya mengganti ini

Product 1
27 August 2020

Tidur Lebih Cepat dengan 4 Cara Cepat Tidur!

Product 1
27 August 2020

7 Motif Sprei Estetik Ala Sprei California

Loading...