01 December 2022

Perbedaan Sprei dan Bed Cover?

Sprei dan bedcover adalah dua hal yang berbeda, perlengkapan tempat tidur ini bisa memberikan banyak manfaat selagi kamu beristirahat.

Membahas tempat tidur dan perlengkapannya, selalu ada bahasan menarik untuk dibahas yakni perbedaan sprei dan bed cover. Secara penggunaan, memang kedua hal ini amat erat dengan tempat tidur. Namun, baik sprei dan bed cover punya perbedaan tersendiri.

Mungkin kamu salah satu yang menganggap sprei dan bed cover adalah satu kesatuan. Sebenarnya sprei dan bed cover adalah dua hal yang berbeda sebagai bagian dari pelengkap. Bukan cuma itu saja, terdapat juga urutan pemasangan pelengkap tempat tidur yang disarankan sesuai fungsinya. 

Sprei

Sprei
Katalog Sprei Motif Oza 

Sprei adalah perlengkapan tempat tidur yang berfungsi melapisi kasur untuk melindungi tubuh bagian punggung atau belakang. Penempatan sprei akan menjadi yang pertama kali bersentuhan dengan bagian punggung tubuh. Sebutan lain sprei yakni bottom sheet dan bed sheet.

Sprei berfungsi untuk mencegah bakteri maupun kotoran yang berasal dari material tempat tidur terkena kulit. Begitu pula sebaliknya, kotoran yang menempel di tubuh jadi tidak mengotori tempat tidur ketika kamu beristirahat semalaman.

Pastinya tidak nyaman saat tidur tapi terganggu karena iritasi kulit atau tekstur kasur yang membuat kulit nyaman. Maka dari itu, sprei berfungsi juga untuk mempernyaman kulit tubuh di tempat tidur serta menambah tidur berkualitas. 

Berdasarkan ukuran, sprei memiliki panjang dan lebar yang sama dengan ukuran tempat tidur. Kamu bisa sesuaikan keduanya setiap kali berencana membeli sprei baru. Jangan lupa untuk perhatikan ukuran tinggi tempat tidur dengan baik karena tinggi sprei biasanya berkisar 20 cm dan 30 cm. 

Sprei jadi bagian tempat tidur yang paling banyak orang ketahui hingga kini. Tak jarang, orang hanya mencari spreinya saja dalam mempercantik kamar.

Bed Cover

Bed Cover
Katalog Bed Cover Motif Berly

Bed cover adalah bagian perlengkapan tempat tidur bagian atas yang lebih tebal dan berisi dakron. Penempatan bed cover jadi bagian yang akan bersentuhan pada tubuh bagian perut atau depan. Sebutan lain untuk bed cover ialah top sheet, namun bagi sebagian orang, tak jarang terbalik menyebut perlengkapan tempat tidur ini dengan sprei.

Karena bedcover punya ketebalan tersendiri, sehingga bisa digunakan juga sebagai penghangat tubuh seperti selimut. Selain berfungsi penghangat tubuh, berperan juga untuk melindungi tempat tidur dan sprei dari debu.

Sedangkan untuk ukuran, bed cover punya ukuran yang berbeda dengan ukuran sprei. Misalnya untuk ukuran King, bed cover punya ukuran 220 x 220 cm sedangkan spreinya berukuran 180 x 200 cm. Serta bed cover ukuran single full fitted yakni 145 x 200 cm, sementara spreinya 120 x 200 cm. Jadi jangan kaget ketika mengetahui ukurannya berbeda.

Sekarang sudah jelas perbedaan sprei dan bedcover. Berdasarkan penempatan pemakaian dan fungsinya bisa terlihat penggunaannya.

Kombinasi Sprei dan Bed Cover

Tahukah kamu, kalau salah satu bagian interior kamar tidur adalah sprei dan bed cover? Berkat motif yang dimiliki dalam kedua pelengkap tempat tidur ini membuat interior dan suasana tempat tidur jadi lebih bertema.

Misalkan untuk pemilik kamar tidur bertema minimalis bisa gunakan sprei dan bed cover motif minimalis juga. Sebaliknya, kalau kamu ingin mengkonsep kamar dengan dominasi warna pastel, terdapat motif polos berwarna pastel maupun motif berdesain yang bisa disesuaikan. 

Maka dari itu kombinasi motif dengan sprei & bed cover akan menyulap kamar jadi lebih nyaman lagi. Apalagi hampir sepertiga hari dihabiskan di kamar tidur untuk beristirahat maupun kegiatan lainnya. 

Kesimpulan

Utamanya, Sprei dan bedcover adalah dua hal yang berbeda. Perlengkapan tempat tidur ini bisa memberikan banyak manfaat selagi kamu beristirahat. Manfaat yang didapat mulai dari kesehatan, mencegah alergi, sampai penampilan baru kamar tidur. 

***

California Lovers, ciri tidur berkualitas ialah tubuh dan pikiran merasa segar ketika bangun tidur! Supaya kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas, kamu bisa mulai sertakan sprei dan bed cover untuk tempat tidur. California by My Love bisa bantu tidurmu membaik dengan produk bed cover, sprei, selimut, dan karpet! Tinggal kamu sesuaikan dengan motif California yang ada di katalog serta bisa didapat di Shopee dan Tokopedia

Back

Tips Lainnya

Product 1
27 August 2020

Selama Pandemi Ganti Seprai Lebih Sering

Product 1
27 August 2020

Pusing Setelah Tidur? Mungkin ini Penyebabnya

Product 1
27 August 2020

7 Motif Sprei Estetik Ala Sprei California

Loading...